Tips Mendapatkan Hotel Mewah Baru di Melaka

Liburan ke luar Negeri, utamanya ke Malaysia merupakan pilihan yang bagus untuk anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang terdekat anda. Apalagi disana sekarang cukup banyak tempat wisata yang bagus dengan layanan hotel yang mantap pula.

Ada banyak hotel yang bisa anda jadikan tempat singgah yang cocok untuk istirahat selama perjalanan wisata anda. Nah, karena terlalu banyak, tentu saja anda perlu mencari tahu dulu tips apa yang sekiranya bisa merekomendasikan hotel mewah baru di Melaka seperti berikut ini:

Hotel Liu Men Melaka

1. Siapkan Budget
Agar bisa mendapatkan Hotel di melaka yang memiliki pelayanan bagus, tentu saja anda harus siapkan budget lebih dulu. Beri range budget yang bisa anda tentukan sendiri, kemudian anda bisa mencari hotel yang sesuai dengan budget tersebut.

2. Cari di Jonker Street
Di Jonker street ada banyak jenis hotel yang akan sangat cocok dengan keinginan anda, mulai dari yang harganya murah hingga yang mahal. Ada hotel yang mewah serta baru juga disana, jadi anda bisa mendapatkan hotel sesuai keinginan anda.

3. Lihat Bintang
Untuk mendapatkan hotel mewah baru di Melaka, tentu saja anda harus melihat rating dari hotel tersebut. Anda bisa cek berapa banyak bintang yang mereka koleksi, biasanya mesin pencarian Google sudah memberikan rating tentunya.

Hotel melaka malaysia memang sangat banyak, jadi anda tidak perlu khawatir dengan perjalanan wisata anda kesana. Apalagi anda bisa mencari Hotel di jonker street dengan mudah sekarang.

4. Liu Men Melaka
Jika anda tidak ingin mencari terlalu lama, tidak ada salahnya anda langsung memilih hotel yang satu ini, yaitu Liu Men Melaka. Disana tempatnya memiliki fasilitas yang sangat lengkap, karena merupakan hotel mewah baru di Melaka.

Anda bisa datang langsung ke Tokong, Street 48-56, 75200, Melaka, Malaysia yang merupakan alamat dari Liu Men Melaka tersebut. Disana anda bisa membawa anak kecil juga, karena sangat cocok bagi anak-anak juga.

Ada juga fasilitas seperti restoran, kamar yang indah, tempat berenang dan masih banyak layanan lain yang bisa anda temukan. Untuk masalah harganya sendiri mulai dari 1 jutaan saja, anda sudah bisa mendapatkan kamar hotel yang indah dan mewah.

Liburan anda akan menjadi terasa lebih hangat dan menyenangkan, apalagi hotel ini sangat strategis tempatnya. Anda bisa bepergian ke tempat wisata mana saja tanpa harus bingung transportasi, karena memang lokasinya sangat tepat.

Yuk langsung saja pergi ke malaysia untuk melakukan liburan bersama orang-orang terdekat anda, dan nikmati serunya berwisata disana.

Bagaimana, apakah anda sudah mendapatkan tips mendapatkan hotel mewah baru di malaysia? Jika sudah, silahkan anda pilih hotel yang sesuai dengan keinginan anda, terima kasih.

Nama Bayi Laki-Laki Unik dan Indah yang Islami

Memilih nama untuk bayi laki-laki memang tidak mudah jika ingin yang terbaik. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, yaitu keindahan dan maknanya. Suatu ide yang bagus ketika Anda pilih nama bayi laki-laki unik dan indah dari bahasa Arab. Selain indah dan sarat makna, nama yang bernuansa Islami juga khas. Berikut ini adalah rekomendasi namanya.

Nama Bayi Laki-Laki Islami

1. Aariz
Usulan pertama adalah Aariz yang modern dan tentunya keren. Tidak hanya keren, nama bayi bayi yang satu ini juga bermakna baik yaitu berarti awan hujan. Harapannya, kelak anak ini mampu menjadi sosok yang mengayomi serta ditunggu kehadirannya oleh orang lain. Kedatangannya layaknya seperti awan hujan yang sudah dinantikan oleh petani untuk menyuburkan tanah.

2. Arham
Arham juga sangat menarik sebagai pilihan nama Islami untuk anak laki-laki Anda. Arham ini diambil dari nama malaikat yang tugasnya meniupkan nyawa pada janin serta menuliskan jalan hidupnya. Dengan pemberian nama ini, diharapkan sang anak mampu tumbuh menjadi pribadi yang penuh kelembutan hati dan kasih sayang.

3. Emran
Emran berarti kemajuan dan prestasi. Dengan pemberian nama bayi laki-laki unik dan indah ini, diharapkan sang anak mampu menjadi anak yang cerdas dan visioner. Ia selalu mampu mengeksplor dirinya dalam hal yang positif dan senantiasa memanfaatkan ilmu pengetahuannya untuk hal yang baik di masa depan.

4. Hafaza
Hafaza diambil dari salah satu nama malaikat yang diharapkan nantinya bisa menjadi pribadi baik dan mampu menjalankan berbagai hal dengan baik. Hafaza adalah malaikat pelindung manusia. Disebutkan juga bahwa manusia mempunyai empat malaikat Hafaza, yaitu dua malaikat melindungi di siang hari dan dua lainnya di malam hari.

5. Moez
Moez juga sangat tepat dijadikan pilihan nama untuk anak laki-laki agar bernuansa Islami. Artinya adalah kehormatan dan kemuliaan. Jadi, diharapkan buah hati Anda bisa menjadi seseorang yang senantiasa memperoleh kehormatan, kemuliaan, serta kekuatan. Moez juga termasuk kata yang unik dan modern.

6. Raafaq
Raafaq ini berarti lembut yang sangat baik dipilih sebagai nama anak laki-laki Anda. diharapkan, buah hati Anda dapat menjadi anak yang berhati lembut, sehingga mampu bersikap baik dalam segala hal.

7. Shadid
Jika Anda menginginkan anak laki-laki yang selalu kuat dan tegar menghadapi segala hal, maka Shadid adalah pilihan nama yang tepat. Harapan dan doa dari orang tua tersebut bisa diwakili dengan nama Shadid yang artinya kuat.

Berbagai usulan nama bernuansa Islami tersebut dapat dipadukan dengan bahasa lain yang maknanya bisa diserasikan. Jika ingin semuanya bernuansa Islami, Anda bisa memadukan beberapa kata tersebut menjadi rangkaian nama bayi laki-laki unik dan indah. Referensi lain di Orami Magazine dalam menu Orami Parenting juga tersedia. Anda bisa akses orami.co.id.

Beberapa Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan

Buah ceri merupakan makanan penutup yang sering ditemukan atau sebagai hiasan dalam kue ulang tahun. Di balik bentuknya buah ceri mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan yang jarang diketahui.

Buah ceri kaya akan vitamin A dan C. Buah ceri juga memiliki beberapa asam lemak, omega 3 dan omega 5.

5 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan

Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan

1. Menurunkan kadar gula darah
Dalam buah ceri terdapat antioksidan tinggi dalam insulin yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh sesorang. Kamu dapat memakan buah ceri sesering mungkin untuk tetap mengontol kadar gula, jika kamu memakan terlalu makanan yang manis.

2. Mencegah asam urat
Antioksidan dalam buah ceri juga dapat mencegah asam urat selain menurunkan kadar gula darah. Kamu juga dapat merubah buah ceri kedalam bentuk jus agar lebih lezatnsaat dimakan. Asam urtat dapat mengkristal di persendian dan sangat menyakitkan penderitanya. Ceri mengandung antioksidan anti peradangan tingkat tinggi yang disebut anthocyanin dan ini dapat membantu menurunkan kadar asam urat.

3. Baik untuk kesehatan ibu hamil
Buah ceri dalam jumlah yang sedang dapat membantu meningkatkan aliran darah ke plasenta dalam darahmu. Selain itu, ceri juga dapat membantu ibu hamil yang sedang kesusahan saat tidur untuk tidur lebih nyenyak saat malam tiba.

4. Dapat menyehatkan usus
Ceri juga dapat berdampak positif pada microbiome pada usus manusia sehingga dapat menyehatkan usus kamu. Semakin banyak memakan buah ceri sangat baik juga buat kamu karna dapat membantu merangsang pertumbuhan bakteri dalam ususmu.

5. Menurunkan resiko kesehatan jantung
Ternyata dalam buah ceri juga dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol, yang keduanya dapat berkontribusi pada penyakit jantung. Sehingga dapat menurunakan resiko kesehatan jantung.

Nah, itulah 5 manfaat dari buah ceri untuk kesehatan. Jadi, jangan meremehkan buah ceri karna mempunyai ukuran yang kecil tetapi banyak manfaatnya.

4 Kebiasaan Sepele yang Bisa Merusak Mesin Kendaraan

Kamu tau nggak sih untuk urusan perawatan kendaraan ternyata nggak hanya seputar perawatan yang dilakukan oleh mekanik saat kita membawa kendaraan untuk cek rutin ke bengkel lho. Faktanya perawatan kendaraan itu sangat mudah dan bisa kamu mulai lewat kebiasaan sehari-hari saat menggunakan kendaraan.

Karena nyatanya masih banyak yang nggak tau kalau banyak kebiasaan yang selama ini dianggap sepele ternyata bisa berpotensi merusak kendaraan. Simak yuk kebiasaan apa saja yang bisa merusak kendaraanmu.

4 Kebiasaan Sepele Merusak Mesin Kendaraan

Mobil Mogok

1. Tidak memanaskan mesin terlebih dahulu
Hal ini sering banget terjadi nih, apalagi saat kamu terlambat berangkat. Akhirnya yang jadi korban justru kendaraan kamu deh karena belum sempat kamu panaskan. Padahal memanaskan kendaraan berfungsi untuk memberikan kesempatan kepada oli yang masih di bawah untuk naik dan melumasi mesin kendaraanmu. Waktu yang dibutuhkan juga nggak lama kok, cuma 30 detik sampai 1 menit. Hayo, kendaraanmu hari ini sudah dipanaskan belum?

2. Menekan gas terlalu dalam dan melakukan rem secara mendadak
Ngaku deh, siapa di sini yang suka ngebut-ngebutan di jalan? Buat kamu yang hobi ngebut di jalanan, sepertinya kamu harus mulai memikirkan ulang hobimu ini demi mesin kendaraan yang lebih awet deh. Dengan menekan gas terlalu dalam akan membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih boros dari biasanya. Sementara jika kamu terlalu sering melakukan rem secara mendadak bisa membuat kampas rem lebih cepat ‘haus’.

3. Sering menjemur kendaraan di bawah sinar matahari langsung
Memasuki musim panas, kamu juga harus bersiap-siap dengan panasnya cuaca di luar nih. Eits, yang kena dampak tingginya suhu di luar nggak hanya kamu aja lho, tapi juga kendaraanmu yang kamu taruh di bawah sinar matahari.

Selain bisa merusak cat bodi kendaraan, panasnya cuaca juga bisa merusak wiper bahkan hingga cat bodi dashboard-mu lho. Selain itu, suhu di kabin juga akan lebih panas, sehingga kamu akan menyalakan pendingin dengan suhu yang lebih rendah agar suhu mobil cepat turun yang mana akan membuatmu boros bahan bakar. Jadi, selalu usahakan memarkir mobilmu di basement atau minimal di tempat berkanopi ya, guys!

4. Menggunakan kendaraan sampai bensin benar-benar habis
Kalau harus berhenti di jalan karena kendala ban bocor masih bisa dimaklumi sih, tapi kalau alasannya karena bahan bakar yang habis, wah ini sih kebangetan, guys. Apalagi produsen kendaraan sudah menyediakan indikator penanda status bahan bakar kendaraan. Kamu tahu nggak sih, bahan bakar yang habis ini juga berdampak kepada kondisi kendaraanmu lho. Seperti pompa bahan bakar yang bisa membuat kendaraan menjadi overheat, filter bahan bakar menjadi cepat kotor, bahkan hingga injektor kendaraan.

Nah, itu lah ke 4 kebiasaan yang tidak boleh di biasakan nya. Yuk rawat mesin mobil dan motor kita lebih baik lagi.

5 Tips Ransel dan Koper Tetap Awet Meski Sering Dipakai Traveling

Ransel dan koper merupakan suatu alat yang paling berguna pada saat berpergian. Kebanyakan backpackers menganggap remeh dalam merawat barang tersebut. Padahal ransel maupun koper bersentuan langsung dengan alam bebas, hal ini berpotensi menimbulkan kerusakan yang diakibatkan oleh goresan dari benda maupun ranting pohon,

Tips Ransel dan Koper Tetap Awet

Nah, coba deh kalian perhatikan 5 tips agar ransel dan koper tetap awet meski sering dipakai berpergian.

1. Simpan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung dan tidak disimpan di ruangan yang terlalu lembap
Untuk menjaga ransel dan koper agar tetap awet, ransel atau koper jangan diletakkan di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Hal ini bisa membuat bahan ransel atau koper tidak mudah rapuh.

Ransel dan koper juga jangan disimpan di tempat yang lembap, agar bahan ransel dan koper mendapat ruang udara serta menjaga bahan tidak berjamur. Jangan sampai menyesal nantinya, apabila bahan ransel atau koper mudah rapuh akibat terkena sinar matahari langsung.

2. Hindari meletakkan barang-barang yang lebih sehingga melebihi batas kapasitas
Untuk kalian yang memiliki hobi traveling ke alam bebas, contohnya ke gunung atau traveling ke tempat-tempat lainnya, hindarilah memasukkan barang-barang bawaan kalian yang melebihi kapasitas ransel atau koper. Hal itu bisa merusak bahan ransel atau koper tersebut.

Contohnya saat mendaki gunung, apabila barang-barang yang dimasukkan ke dalam ransel melebihi kapasitas maka dibagian pundak ransel mudah robek dan otomatis membuat pundak kalian sakit. Nah, jangan sampai over capacity ya!

3. Masukkan barang-barang dengan tatanan yang benar
Kebiasaan buruk sering terjadi yang dilakukan adalah memasukkan barang-barang secara sebarangan. Sebaiknya sebelum bepergian menggunakan ransel atau koper, barang-barang disusun dengan rapi agar bentuk ranselmu tidak berubah.

Nah, kalau menata barang-barangmu di ransel dengan cara sembarangan bisa mengakibatkan ransel cepat rusak dan jebol. Jangan sampai menyesal nantinya.

4. Gunakan pelindung
Saat bepergian tentunya ransel dan koper sering bersentuhan langsung dengan benda yang bisa mengakibatkan kerusakan. Hal tersebut ransel dan koper wajib diberi pelindung agar bahan ransel dan koper tetap awet dan tahan lama.

Contohnya, saat mendaki gunung, ransel bisa kita lindungi dengan rain cover atau cover bag. Selain untuk melindungi ransel dari basah dan lembabnya cuaca, rain cover berfungsi sebaga pelindung dari goresan ranting.

5. Cuci ransel dan koper dengan alat pencuci yang lembut
Terkadang hal sepele ini yang membuat ransel dan koper cepat rusak. Setelah bepergian kebanyakan pengguna langsung mencucinya agar ransel bersih dan terlihat seperti baru lagi. Namun, apabila mencuci ransel dan koper menggunakan alat pencuci berbahan keras, bahan ransel dan koper akan mudah rapuh karena mencuci dengan sikat yang keras.

Tentunya, kita harus membersihkan menggunakan sikat yang lembut. Jadi jangan mencuci ransel dan koper dengan sikat sembarangan ya.

Nah, itulah 5 tips biar ransel dan kopermu awet. Biasakan, yuk mulai sekarang daripada beli tas baru.

Tips Agar Lebih Fokus Beraktivitas Saat Puasa

Menjalankan ibadah puasa di saat mempunyai segudang aktivitas memang membutuhkan banyak tenaga. Apalagi pada awal puasa, biasanya kita merasa lebih letih, lesu, dan kurang fokus dalam beraktivitas dan menyebabkan pekerjaan kita terganggu.

Makan sahur salah satu aktivitas yang tidak boleh di lewatkan saat ingin berpuasa

Supaya ibadah puasa tidak mengurangi fokus kita dalam bekerja, coba 5 tips di bawah ini yuk!

1. Jangan lewatkan sahur
Sahur merupakan hal penting saat kita berpuasa. Penting untuk tidak melewatkan sahur agar kebutuhan nutrisi yang kita butuhkan untuk beraktivitas seharian bisa tercukupi.

2. Saat sahur, konsumsi makanan yang bergizi
Makanan yang bergizi saat sahur akan memberikan tenaga yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari. Konsumsilan makananempat sehat lima sempurna pada saat sahur. Dengan makanan bergizi, kamu akan semangat menjalani pekerjaan sampai waktu berbuka puasa.

3. Minum air secukupnya pada saat sahur agar terhindar dari dehidrasi
Kurang minum air putih bisa membuat kamu tidak konsentrasi dalam bekerja. Pada saat sahur, minumlah air putih yang cukup untuk kebutuhan tubuh sepanjang hari.

4. Jangan tidur larut malam
Jaga pola tidurmu saat bulan puasa. Hal ini penting untuk memberikan stamina yang cukup untuk kamu bekerja. Kurang tidur menyebabkan kamu lelah dan mengantuk saat beraktivitas. Akibatnya, kamu jadi kurang fokus dengan pekerjaanmu.

5. Meskipun puasa, jangan lupa untuk olahraga teratur
Berolahraga secara teratur pada saat bulan puasa harus tetap dilakukan. Untuk menjaga daya tahan tubuh selama bulan puasa, lakukan olahraga ringan setelah atau sebelum berbuka puasa. Lakukan saja yoga atau jalan kaki santai untuk menjaga kebugaran selama puasa.

Nah, 5 tips di atas bisa kamu lakukan agar kamu tetap fokus dalam menjalankan pekerjaan selama bulan puasa. Mulai dari pola makanmu saat sahur sampai olahraga, semua harus kamu perhatikan agar kamu tetap fokus dalam beraktivitas selama bulan puasa. Semoga tips tersebut membantu!

Aplikasi Ramalan Cuaca Yang Bagus Untuk Persiapan Mudik

Tidak terasa puasa sudah masuk minggu kedua. Beberapa saat lagi pastinya ada kalian yang akan bersiap-siap mudik.

Mungkin ada dari kalian yang mudik lewat jalur darat dengan motor atau mobil. Selain macet, faktor cuaca harus jadi perhatian kalian juga loh.


Berikut ini ada aplikasi ramalan cuaca yang bisa kalian pakai sebelum berangkat mudik supaya perjalanan jadi lebih efektif dan efisien.

1. Accu Weather
Aplikasi yang satu ini sudah di-download lebih dari 2 juta kali di Play Store. Artinya aplikasi ini memang punya kualitas yang baik.

Menariknya dari aplikasi ini, dia bisa memprediksi keadaan cuaca sampai 15 hari ke depan.

Dan menurut ulasan, aplikasi ini juga punya akurasi yang sangat baik.

2. Weather Underground
Aplikasi ini juga ada di daftar Editor's Choice di Play Store karena tingkat akurasinya yang baik.

Mampu memprediksi hingga 10 hari ke depan, aplikasi ini juga menyediakan data kualitas udara, resiko paparan sinar UV dan adanya penyebaran penyakit di suatu daerah.

3. The Weather Channel
Aplikasi yang terakhir di daftar ini juga mampu memprediksi keadaan cuaca sampai 15 hari ke depan.

Kalian bisa mendapatkan laporan cuaca untuk daerah kalian setiap harinya lewat aplikasi ini.

Fitur lain seperti temperatur udara bahkan kecepatan angin juga tersedia dengan lengkap di aplikasi ini.